Cara menonaktifkan fitur Autoplay Video pada Instagram

Saat ini banyak jaringan sosial menerapkan fitur autoplay video dengan tidak ada mengaharuskan pengguna menyetujui pertama. Seperti yang terjadi pada aplikasi aplikasi jaringan Instagram, dilengkapi juga dengan autoplay video mana video diputar secara otomatis langsung tanpa perlu tekan tombol play pertama.

Cara menonaktifkan fitur Autoplay Video pada Instagram

Untuk kebanyakan pengguna, itu adalah sangat merasa tidak nyaman karena kuota bisa menghabiskan data secara signifikan. Ada juga berpikir bahwa fitur ini hanya ditujukan untuk memperbanyak jumlah tayangan. Keberadaan fitur video autoplay secara otomatis sebnarnya cukup menghibur dalam video terdistorsi memang video yang kita inginkan, tidak semua video tidak akan diputar secara otomatis.
Cara menghubungkan android ke TV LCD
Menanggapi keluhan, salah satu yang dapat dilakukan oleh pengembang aplikasi ini adalah Instagram dengan menyediakan cara untuk mematikan fitur autoplay. Sayangnya, Instagram tidak menyediakan fitur untuk menonaktifkan autoplay video secara permanen. Dan satu hal yang dapat dilakukan adalah pengguna Instagram dengan memastikan bahwa video tidak berada di posisi loading ketika terhubung dengan paket data.

Dengan demikian, pengguna apa yang dapat Anda lakukan adalah memastikan bahwa video tidak berada di posisi loading ketika Anda menghubungkan ke paket data. Adapun cara yang dapat dilakukan untuk menonaktifkan autoplay fitur video pada perangkat berbasis Android Instagram atau iOS adalah sebagai berikut:

Membuka aplikasi Instagram dan ke profil halaman dengan menekan ikon dari siluet orang.
Pergi ke pengaturan (menyadap ponsel Android ikon tiga titik vertikal di sudut kanan atas halaman profil, sedangkan untuk iPhone tekan ikon bergerigi roda).
Pada halaman pengaturan, gulir ke bawah untuk menemukan opsi "Gunakan Data selular".
Pilih "Menggunakan kurang Data" untuk menghentikan video pra-loading sementara Anda terhubung dengan paket data. Tetapi saya perlu tahu Kapan koneksi jaringan menggunakan Wi-Fi, Makan video akan masih dipelihara dalam kondisi pra-loading.
Selain memperlambat video pra-loading, pengaturan ini ini juga berguna untuk menghentikan pra-loading foto ketika pengguna yang membuka Instagram. Hal ini sangat berguna untuk pengguna Instagram, terutama untuk menghindari pemakain berlebihan paket data.